Jumat, 19 April 2013

Sinopsis Buku "Berjalan di Atas Cahaya" by Hanum Salsabila Rais


Ivano terduduk. Kepalanya tertunduk di depan pintu gereja. Sudah tak terhitung berapa orang turis di katedral Palermo yang berjubel-jubel harus menabrak tubuhnya yang menghalangi sebagian badan jalan masuk gereja. Tapi Ivano bergeming. Dia masih terus menatap pilar putih di depan katedral kota para mafioso Eropa itu. Semua yang dikatakan Raghi benar adanya.

Ivano menangis membaca tulisan berwibawa itu. Kali ini sirna sudah kebenciannya atas Sisilia dan Raja Roger. Tiba-tiba ia menyesali semua prasangka buruk tentang nestapa negerinya. Terbaca jelas tulisan yang terukir di pilar katedral Palermo: Bismilillahirrahmaanirrahiim, alhamdullilahirabbilaalamiin.


*****

“Dan Allah menjadikan untukmu cahaya yang dengan cahaya itu kamu dapat berjalan, dan Dia mengampuni kamu, dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Hadid: 28)

Berjalan di Atas Cahaya adalah kumpulan kisah perjalanan di Eropa yang akan membuat Anda lebih mengenal ampunan dan kasih sayang Tuhan melalui makhluk ciptaan-Nya.

Buku ini berbeda dengan buku sebelumnya yakni 99 Cahaya di Langit Eropa. 99 Cahaya Di Langit Eropa itu adalah novel nonfiksi, kalau Berjalan Di Atas Cahaya merupakan kumpulan kisah yang picturing the 99 cahaya di Eropa. Di novel Berjalan Di Atas Cahaya lebih banyak gambarnya, jadi bisa membanu mendeskripsikan suasananya. Ceritanya tentu berbeda dengan 99 Cahaya Di Langit Eropa. Selamat Membaca... :)


Tersedia di Toko Gramedia atau Togamas Rp. 50.000

Tidak ada komentar: