Selasa, 10 April 2012

Renungan di usia 24...

24
Angka ini memiliki makna yang cukup dalam jika ditinjau dari berbagai aspek.
Pertama, angka ini mengingatkanku pada sebuah film berjudul 24. Film ini menceritakan banyak tentang seorang agen pelindung negara. Seorang yg sangat pemberani, penuh pengorbanan, totalitas dlm setiap tugas yg diembankan kepadanya, walau dia sadar bahwa tugas ini sangat memberikan resiko yg berat. Namun, dia tanpa berpikir panjang, dia menyanggupinya,,dan berangkat menjalankan tugas itu dengan totalitas. Suatu saat ada sebuah tugas yg berdampak melibatkan istri dan anaknya, pada awalnya dia resah, bingung, mana yang harus didahulukan. melindungi negara atau menyelamatkan keluarganya. Demi keduanya, dia berani mengambil resiko akan dirinya. Dia berani mengambil resiko terpahit untuk bisa melindungi keduanya dan menghentikan kejahatan. Sebuah pengorbanan yang tak terhitung nilainya dengan sebuah totalitas dalam menjalankan tugas2 yg diembankan kepadanya. Tak pernah terpikirkan sekalipun untuk menolak amanah tugas yang diberikan, bahkan dalam menjalankannyapun tak pernah mengeluh apalagi ketika menghadapi berbagai tantangan yang didapatkannya, tak gentar untuk menghadapi dan tak putus asa saat mengalami kesulitan. terus dan terus berjuang demi melindungi negara dan demi menegakkan kebenaran.
Kedua, angka ini mengingatkanku pada sebuah team bernama Fantastic Four yang kuikuti di Surabaya. yang mana pada akhir tahunku bergabung memiliki 24 jumlah anggota yg ada didalamnya, termasuk aku. Team ini sangat banyak memberikan perubahan untukku selama 4tahun masa pendidikanku di Surabaya. Karena merekalah aku menjadi diriku yang sekarang. Memiliki moralitas pejuang. Mulai dari kerja keras, kompetitif, kepekaan, uswatun khasanah, keilmuan, optimis, berpikir analisis dan lain sebagainya yang pada awal kuliahku di Surabaya tidak sama sekali memiliki modal yang bisa dibanggakan. Namun dari merekalah aku memiliki ini semua, ditambah skill komunikasi dan sebagainya yang telah mereka latih dan mereka bimbingkan kepadaku.  Apalagi adek2 yg memberikanku kesempatan untuk belajar bagaimana menjadi seorang manager, pembina dan pengajar yang baik. Secara gak langsung merekalah yang menjadikanku dari nol menjadi berisi. Terimakasih yang sangat kepada manager Fantastic Four yang senantiasa memberikan bimbingan dengan berbagai metode membimbingnya. Ditambah manager middle teamnya yang menjadikanku orang yang selalu optimis dan kompetitif. Ehm,,panjang sekali jika terimakasih ini dijabarkan. Secara garis besar terimakasihku adalah untuk seluruh team Fantastic Four beserta pendukung2nya, baik level atas maupun level bawah.
Dan yang ketiga adalah 24 hour. Waktu. Selama 24 jam tiap harinya. Aku dulu mempercayai bahwa orang yang sangat menghargai waktu adalah orang yang mampu menjadikan hari2nya sangatlah bermanfaat. Sebab setiap waktu, tiap detik, menit dan jamnya mereka gunakan untuk berbagai aktivitas yang mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Entah aktivitas berpikir, bersosialisasi, bekerja dan sebagainya yang memiliki manfaat. Tentunya sesuatu yang memiliki manfaat tidaklah berdiri sendiri tanpa sebuah tujuan yang ingin dicapai. Bermanfaat disini adalah sesuatu yang memiliki tujuan yang ingin ia raih. sehingga semua perilaku, ucapan, pikiran tertuju pada tujuan tersebut. Maka waktu yang dia miliki akan sangat berharga sekali. dalam waktu 24 jam inilah benar2 dioptimalkan untuk bagaimana bisa mencapai tujuan yang diinginkan. Sehingga akan berdampak pada pribadi yang kerja keras, totalitas, penuh pertimbangan, efektif, efisien, strategis dan always fighting.
Inilah keistimewaan angka 24 yang selama ini kupahami dan menjadi inspirasi bagiku hingga kini. Dan pada hari yang spesial ini, pada tanggal 10 April 2012, genap sudah usiaku menjadi semakin tua, seakin berumur dan ada orang bilang sesungguhnya berkurang, yakni berusia 24 tahun.
Jika melihat 3 inspirasi diatas tentang angka 24, maka yang menjadi harapan dan harus dijadikan ikrar untuk usia 24 ini adalah, adanya sebuah karya. Karya besar dari seorang Nann. Untuk mendapatkan karya besar inipun tidaklah mudah, namun harus memiliki banyak kepribadian diatas. Pribadi pejuang, pribadi yang mampu menghasilkan karya besar. Namun ada satu hal yang menjadi PRku untuk tahun ini, dan itu adalah yang paling penting dan mahal. Kesehatan. bagaimana bisa menghasilkan karya besar jika sehat saja tidak, apakah karya itu tiba2 datang dengan sendirinya...?? Tidak akan. Sehingga Sehat adalah target jangka pendek atau sasaran, dan karya besar sebagai tujuan utama yang harus diraih ditahun ini. 

# 24 hour

# 24 little

# 24 fighter's personality