Jumat, 06 Juli 2012

Pahitnya Berjuang...


Perjuangan. Sungguh inilah pahit manis, dinamika perjuangan.
Ada kalanya merasakan sebuah kebahagiaan, ada kalanya penderitaan itu hadir disela-sela kebahagiaan itu.

Ya Allah, kembali kusebut namaMu yang penuh keagungan, yang memiliki diri yang hina ini dan segala alam semesta. Inginku menghadapMu, mencurahkan sluruh apa yang ada dalam benakku saat ini. Ya,,Kau Maha Mendengar, maka Kau pasti tahu apa yang kupikirkan dan kurasakan saat ini. Ya,,kebimbangan. Inginku menangis, inginku berteriak, inginku menggenggam tangan dan kuhantamkan pada semua yang ada dihadapanku. Inginku memarahi diriku sendiri.
Namun, apa gunanya semua itu, hanya meringankan sesaat, namun masalah tidaklah akan selesei dengan hanya seperti itu saja. Lalu mau apa,, mau ngapain lagi,,, Kamu sendirian, kamu tak ada teman share,, kamu gak punya sapapun disini.. Kamu sendiri...Mati saja kau...!!!

Ya Allah,,,,kembali kusebut namaMu yang Maha Mendengar.
Jawab aku ya Allah,,,apakah aku sudah bosan dengan dunia ini....???
Apakah aku sudah tidak kuat lagi menanggung beban misi yang Kau limpahkan pada kami yang penuh keterbatasan ini..??
Lalu apa yang harus kulakukan ya Allah yang Maha Mendengar dan Penolong...??
Apakah harus kusudahi saja perjuangan ini...??
Apakah aku harus melemparkan tanggung jawab ini kepada orang lain....??
Tolong aku ya ALlah,, kirimkan bala bantuanMu,,bukanl=kah telah Kau janjikan dalam firmanMu akan Kau kirim bala bantuan itu untuk orang2 yang berjuang dijalanMu dan membutuhkan bantuan...??
Lalu mana bala bantuan yang Kau janjikan itu..??
Mana Ya Allah... Mana...???

Pertanyaan selanjutnya untukMu ya Allah...
Apakah aku layak untuk mendapatkan surgaMu kelak,,,??
Apakah aku layak untuk tetap menjadi seorang pejuang kalimatMu ini ya ALlah...???
Lihatlah apa yang kulakukan selama ini...???
Lihatlah kemalasanku... Lihatlah kebodohanku... Lihatlah smua ini ya Allah...
Layakkah aku masih disini,,layakkah aku masih bisa menegakkan kalimatMu ini ya Allah..
Apakah aku mampu,,,??? Apakah masih ada jalan untukku...??? Apakah masih bisa...???

Kuingat sebuah motivasi yang sering kali kusampaikan, kuorasikan kepada adek2ku setiap kali membahas tentang materi itu...
Tidakkah kau mengira akan masuk surga sebelum datang cobaan yang berat kepadamu...
Sangat mudah bagi Allah untuk merubah dunia ini menjadi lebih baik atau thoyyibah hanya sekejap saja...
Namun kenapa justru misi ini dibebankan kepada kita..? Manusia yang memiliki nafsu, penuh keterbatasan,,apakah kita mampu...??
Sungguh tidaklah mereka berpikir bahwa hidup ini bukanlah senda gurau belaka atau main2 belaka... Sungguh mereka terperdaya oleh kenikmatan duniawi...
Semoga kita menjadi hambaNya yang selalu ingat akan misinya dan konsisten berjuang untuk memperjuangkannya
Menjadikan dunia ini menjadi masyarakat thoyyibah, masyarakat yang baik, yang kuat diberbagai aspek kehidupan...

Ya Allah,,mudah2an apa yang selalu kujadikan motivasi kepada mereka ini menjadi motivasiku pula...
Sungguh,,berucap lebih mudah daripada bertindak..
Berucap untuk orang lain lebih mudah daripada menerapkan untuk diri kita sendiri....

Tidak ada komentar: