Senin, 02 Juli 2012

Perubahan Tanpa Arti #Part 3



Seseorang memang harus senantiasa ada perubahan disetiap hari...
Perubahan menjadi yg lebih baik...
Sebuah kisah perubahan seseorang yg kemudian kuhancurkan...

#Part 3#

Tak kusangka aku begitu marahnya padamu...
Tidak seperti biasa aku marah kepada orang lain... bahkan orang bilang, gak mungkin seorang Nann bisa marah...

Hemm...Kenapa ya..? Apa yg kupikirkan saat itu...? Apa yg kurasakan saat itu..?
Pertanyaan-2 yg aku sendiri bingung jawabnya...

Walaupun aku tau ttg kalian itu dari orang lain...
Awalnya aku merasa biasa saja, bahkan saat orang itu menceritakan semuanya,,aku merasa bahagia,,karena aku pikir,,kau sudah menemukan yang terbaik utkmu...
Aku lega.. aku tenang.. dan aku ikhlas...doaku tempo hari saat sholat tahajut itu akhirnya terkabul...kau dapatkan kebahagiaan itu dengannya...

Tapi, kenapa saat aku beranjak dari bangku kuliah dan pulang,,tiba-2 aku ambil handphoneku dan kuungkapkan kata-kata kotor itu...
Hahh... Aku marah sekali saat itu.. pada dirimu dan bahkan diriku sendiri...

Tapi,,aku lega,,kau telah menjelaskan semuanya..
Aku tenang,,walaupun kau tau itu salah,,tapi ada plan yg lebih baik dari itu...Syukurlah... Smoga bahagia dan sukses selalu...untuk kalian...

Aku kembali kerumah,,,dan masuk kamar,,,
Kulihat di dalam lemari kamarku...
Ada kado yg terbungkus rapi...
Yah... itu kado untukmu yg belum sempat kuberikan padamu saat itu...
Karna aku merasa,,ada hadiah yg lebih darinya yg kau ceritakan dg bangga...
Kulihat hadiahku,,tak seindah hadiahnya...
Aku tak pandai membuat kata-kata manis sepertinya...
Aku hanya bisa membelikan sebuah buku ini saja...
Yg mengharapkan kelak kau bisa menjadi pemimpin yg baik dan bisa menjadi teladan untuk semua...
Tapi,,tak tau kapan akan kuberikan padamu...
Entahlah... Mungkin nanti, saat kalian sudah bersama atau kapan,,entahlah...
Menunggu hati ini sudah tenang...

Aku berpikir kembali... Masih layakkah aku seperti ini...??
Atau,,,aku pilih salah satu diantara mereka yang menunggu...

Dasar...!!Mikir apa sich aku ini...
Tugas masih banyak menanti...menentukan sukses gagalmu kelak,Nann...

Aku dengar mereka menyanyikan lagu yg pas sekali dg pikiranku saat ini...

Bergegaslah kawan...tuk sambut masa depan...
Tetap berpegang tangan... dan saling berpelukan...

Berikan senyuman..sebuah perpisahan...
Kenanglah sahabat...kita untuk slamanya...

Yah... lagu Bondan Prakoso itu memberikan inspirasi padaku...
Aku memang harus merubah pikirku...
Menjadikannya sebagai seorang sahabat sejati...tidak lebih...
Menjadikannya seorang yg selalu memberikan semangat eksternalku selain Allah dan masyarakat...

Aku harap,,kelak kau tau semua ini...
Kau tau apa yg ada dibalik wajahku yg slama ini kutunjukkan padamu...
Andaikan kau tau...Yah,,mungkin aku hanya bisa tersenyum tapi tidak mampu berkata apa-apa...

Semoga.. jika kelak kau tau semua ini... tidak ada perubahan sikap darimu...
Kau tetap menjadikanku sebagai sahabat baikmu...
Dan aku tetap menganggapmu sebagai sahabat baikku pula...
Kita berjuang bersama dan kita sukses bersama...
Walaupun kelak kau bersamanya... Aku akan ikhlas...
Aku bahagia,,,jika kau juga bahagia bersamanya...
Mungkin aku hanya bisa mendukungmu dari belakang...
Memberikan support untukmu dalam meraih kesuksesanmu disana...

Dan aku...
Aku akan kembali kepada diriku yg selalu ceria dan menatap masa depan cerah...
Berjuang dengan penuh keceriaan ditengah dinamika perjuangan...
Aku ingat kata-kata Beliau ttg prinsip dalam menjalani jalan surga...
Kita harus ada kesadaran yg tinggi,kemauan yg besar,kebulatan tekad dan bersabar pada jalan cita-cita...
Dengan keempat prinsip itu,,kita akan menatap surga yg dijanjikan Allah dengan optimis...
Menjalani jalan surga ini dengan keceriaan, berpikir tenang, strategis dan selalu bersemangat pantang mundur...
Insya Allah kesuksesan didepan mata...

Tapi,,,bagaimana dengan pribadiku...?? Kesuksesan karirku apakah menentukan kesuksesan pribadiku...
Ah...masa bodo dengan pribadiku...
Yang penting berkarya dulu... itu urusan belakangan...
Tapi....
.......................................................................
Semoga ini akhir segalanya....
Semoga pilihan itu tepat untuk Nann dan orang-2 terkait didalamnya...
Dan semoga part selanjutnya menjadi part yg membahagiakan untuk semua...
Kita belum tahu... bagaimana ketika ada orang yang peka dan menceritakan ini semua kepadanya...
Bagaimana kisah Nann selanjutnya...???
Tunggu kelanjutannya...

Semoga pilihan itu menjadi yg terbaik utk semua,,mereka dan masyarakat....
Amin...

Tidak ada komentar: